Libur Aku Bisa Pulang

20 Oktober 2012 at 1:34 am 6 komentar


Postingan kali ini merupakan unek-unek yang ada dipikiranku yang sudah cukup lama, kira kira sekitar beberapa tahun terakhir ini. Begini ceritanya ( serius banget ha ha ) setiap lebaran idul adha atau hari raya kurban saya biasanya tidak bisa pulang ke rumah saya di belitang kabupaten OKU Timur – Sumatera selatan, ya di daerah belitang sanalah saya dan keluarga ku ( ayah, ibu dan kakak )tinggal. disana saya dulu menjalani kehidupan sebagai seorang siswa atau pelajar mulai dari SD-SMP-SMA, kehidupan yang masih cukup harmonis karena satu dengan yang lain saling menyapa, saling kenal, dan tak heran bila kita bisa kenal dengan semua orang dikampung, itu karena kehidupan disana masih dengan kehidupan orang orang kampung, beda jauh dengan dikota kota besar.

Kembali kecerita, kenapa saya setiap lebaran idul adha tidak bisa pulang untuk berkumpul bersama keluarga dikampung itu tidak lain dan tidak bukan karena kebijakan kampus tempat saya menjalani pendidikan tingkat perguruan tinggi ( selangit tingginya ). kebijakan yang ada dikampus setiap idul adha hanya diberi libur 1 hari pada saat hari H nya. itulah kenapa saya tidak bisa pulang, tidak bisa lebaran bareng ayah dan ibu di rumah. padahal saya kepengen bisa kumpul dengan keluarga, bisa menikmati daging kurban ( jika diberi / dapat bagian, tapi tidak mengharapkan sih ).

Keadaan seperti itu aku alami sekitar 3 kali lebaran ( 3 kali lebaran, abang gak pulang pulang # lagu itu ). setiap saya tidak bisa pulang, saya hanya bisa melihat orang orang  yang pada sholat id bersama keluarga mereka, hemm enak ya bisa kumpul dalam benak dan pikiranku. meskipun demikian saya tidak pernah iri dengan hal itu, saya selalu berfikir positif mengenai hal ini. beginilah konsekuensi yang harus diambil sebagai mahasiswa yang kuliah dikampus yang notaband nya bukan kampus negeri atau islam. saya kuliah disalah satu kampus yang tidak ternama di kota empek-empek palembang. kampus yang lusuh, kumuh dan terlihat sepi, kampus yang tidak terlihat akan mampu menghasilkan lulusan yang kompeten. apalagi sampai menghasilkan lulusan yang menjadi tokoh besar distruktural negara ini. he he he…. tapi saya tetap bersyukur bisa menginjakkan kaki dikampus ini, banyak teman teman kita diluar sana yang gak bisa merasakan empuknya bangku kuliah (se empuk empek empek kapal selam ). bahkan yang aku tahu teman teman di kampusku yang seangkatan  waktu masuk banyak yang gak tahan dan memutuskan untuk keluar.

Alhamduliah, pada tahun ini saya bisa pulang dan bisa ketemu dengan ayah dan ibu tercinta di rumah.  pada semester ini saya sudah tidak ada kuliah lagi alais sudah tidak ada jadwal rutin untuk datang melihat kampus semerawut. hanya sesekali saja untuk menemui dosen pembimbing saya, untuk dibimbing ke jalan yang benar dan lurus. libur kali ini cukup lama sekirar 13 hari, hampir 1/2 bulan kurang dikit lah. dengan waktu libur yang cukup panjang ini bisa diisi dengan berbagai hal yang positif, bisa juga negatif tergantung yang mau menjalankan kehidupan. kalau saya sih memilih untuk membantu orang tua dirumah, hitung hitung berbakti ke orang tua ( sok berbakti ).

UCAPAN KU : #Untuk  saudara saudara ku yang sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci, semoga diberikan kemudahan, menjadi haji yang mambrul, dan doa kan saya bisa berhaji juga suatu saat.
# untuk semua yang merayakan idul adha, selamat menyambut dan merayakan dengan hikmah, penuh nikmat dari allah swt.
Ceritanya sekian dulu ya, nanti saya sambung lagi kalau sudah sampai di kampung.

Entry filed under: Coretan KU. Tags: , , , , , , , .

Setting Kecepatan Internet Modem Smartfren Tutorial Menambah Mata Uang Rupiah ( RP ) dalam Opencart

6 Komentar Add your own

  • 1. Afret Nobel, ST, mm, phd.  |  20 Oktober 2012 pukul 5:06 pm

    Itu baru 3 x lebaran, saya sudah 7x lebaran haji tidak pernah pulang. kondisinya sama, kuliah.
    http://www.anakgunung.web.id

    Balas
    • 2. segi3  |  23 Oktober 2012 pukul 11:10 pm

      aduh,, ternyata ada yg lebih lama ya,,,
      mas uda buka onlineshop skrng y…

      Balas
  • 4. segi3  |  25 Oktober 2012 pukul 10:17 am

    boleh lah saya diajak,diajari dan dibimbing…
    pengen jg punya penghasilan tambahan

    Balas
    • 5. Afret Nobel, ST, mm, phd.  |  29 Oktober 2012 pukul 3:25 pm

      baru merintis. hehehe. sama-saa belajar saja kita.

      Balas
      • 6. segi3  |  31 Oktober 2012 pukul 11:08 am

        oke,, semoga laris manis

Tinggalkan Balasan

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Hosting Gratis Lapak Instan

Sites Meters

free counters
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
Ping your blog, website, or RSS feed for Free

